Sejumah Tokoh Agama Ikuti Sosialisasi Hasil Penelitian Radikal Terorisme

Sejumah Tokoh Agama Ikuti Sosialisasi Hasil Penelitian Radikal Terorisme

Beberapa tokoh lintas agama yang di pasilitasi oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT  ) Propinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan pemda DKI Jakarta,mengadakan sosialisasi hasil penelitian radikalisme Terorisme.

Acara tersebut diadakan di ruang Meeting edotel SMKN 27 Jakarta, selasa 3 – 4 februari 2015 dengan menghadirkan pembicara dari  peneliti Unipersitas Negeri Jakarta ( UNJ ) DR. Asep Supena M.Psi, FKPT DKI Jakarta Kyai H. Syarifien Maloko, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( KESBANGPOL ) Drs. H. Ratiyono M. Pd, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT ) DKI Jakarta H. Zaenal Mustoppa M.M, dan Motivator  Ir. Hamry Gusman Zakaria M.M,. acara tersebut dilaksanakan rutin  dengan tempat dan peserta yang berbeda – beda menurut Ketua pelaksana  Agus Rianto. S.kom.


Peserta diikuti sekitar enam puluh orang  dari perwakilan Tokoh Majelis- majelis   agama yang ada di Propinsi DKI Jakarta, seperti Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, Katolik, Walubi, acara di buka oleh kepala KESBANGPOL  DKI Jakarta Drs. H. Ratiyono M.Pd.

Kepala KESBANGPOL  menyampaikan terimakasih kepada panitia dan para peserta sosialisasi hasil penelitian Terorisme khususnya yang ada di DKI Jakarta, semoga dengan selesainya acara ini bisa disosialisasikan lagi di masyarakat.

Sedangkan Motivator Kondang Ir. Hamri Gusman .MM. dari DKI Jakarta memberi tema motivasi dan  Ajang creativas  Jaga Jakarta dari Terorisme, pada acara tersebut Hamri Gusman memberi semangat kepada para peserta dengan membentuk beberapa kelompok untuk berkreativ menyampaikan aspirasinya tentang bagaimana cara pencegahan terorisme di Tanah Air tercinta Republik Indonesia, dari hasil kreativitasnya pada umumnya Tanah Air Republik indonesia Bebas dari Terorisme.

Ketua FKPT  DKI Jakarta H. Zaenal Mustopa MM, Menyampaikan pada Para peserta agar bisa bekerjasama dengan para ketua RT, RW, pemerintah  serta para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, pengajian, dan ormas lainnya untuk sama – sama  mengenali lingkungannya agar tidak muncul paham yang akan mengakibakan merugikan lingkungan sekitarna.


Acara berlangsung dengan penuh semangat dan meriah, bagaikan satu keluarga, disinilah bahwa dari masing – masing agama tentunya mengajak kepada kebaikan,persaudaraan,  teroris bukan masalah agama, tapi itu pemahaman yang keliru, jangan dikaitkan teroris dengan agama, ujar FKPT DKI Jakarta Kyai H. Syarfien Maloko. Msi ketika penyampaian sosialisasi Terorime. Selesai acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta foto bersama.   LIHAT FOTO TERKAIT





  Tentang Penulis

by : @fkptdki
ayo Jaga Jakarta
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

*Komentar Anda Akan di verifikasi terlebih dahulu oleh admin sebelum ditampilkan